PEGALAMAN MASUK AKUNTANSI UNPAD 2014

udah lama banget ga posting sesuatu ke bloh.. terakhir posting ituuuuu.. mmh kapan yaaa... oya kelas 1 SMA dan sekarang saya udah kuliah (masih maba sih hehe) kali ini febby mau cerita pengalaman febby masuk UNPAD. yap universitas padjadjaran yg terkenal sebagai salah satu universitas ternama ini, disinilah saya belajar sekarang. saya mengambil program studi akuntansi. kenapa pilih akuntansi ? karena akuntansi banyak lapangan kerjanya adalah bagian yg slalu ada di perusahaan apapun. yakin deh, mana ada perusahaan yg ga butuh laporan keuangan..

sejak kelas satu SMA udah tertarik bgt masuk akuntansi. padahal saat itu belum tau sama sekali apa itu akuntansi. hehe.. singkat ceritaaaaaa, pas pendaftaran SNMPTN kemaren febby cuma ke UNPAD aja. padahal maksimal siswa dapat memilih 2 PTN dan 3 prodi. tapi, karena udah niat bgt pengen belajar di UNPAD bismillahirrahmannirrahim... klik deh unpad akuntansi.. rasanya nungguin pengumuman SNMPTN tuh kaya naik lumba-lumba degdegaaaaaan bgt.. kalo gasalah tanggal 27 mei 2014 pengumuman SNMPTN itu.

ada yg bilang pengumuman SNMPTN itu jam 12.00. abis solat dzuhur, berdoa semoga disiapkan hatinya. kalo kalo nih febby gamasuk. karena kita harus dan wajib bgt ngebayangin sesuatu yg pait dulu sebelum yg manis. dgn mulut yang tak henti hentinya mengucapkan bismillah akupun mulai nyalain komputer tabung yg ukurannya gede itu. mulai nyalain modem dan buka website snmptn nya.. aneh bin ajaibnya dan yg bikin keles bgt tuh di kompi gaada link buat liat pengumuna snmptn. aaaaaaah ya ampuuun itu paliiiiing sebeeeeel.... ketika yang lain udah pada liat hasilnya, aku belum tau apa aku diterima atau engga. satu persatu temen temen mulai sms. "Gimana lulus gaa ?" sms itu satu persatu mulai menuhin inbox. dan dengan bingung aku bales aku belom liat pengumumannya. akhirnya beberapa temen mau bantuin buat liat pengumumannya. aku smsin no snmptn nya, tanggal lahir dan bla bla bla nya untuk buka hasil snmptn. beberapa detik kemudian, temen gw yg bernama dinda itu langsung sms gw ngasih ucaoan selamat. "SELAMAT YAA MASUK AKUNTANSI UNPAD" dengan huruf yg di capslock semua itu gw langsung sujud syukur nangis di lantai tapi masih percaya gapercaya. soalnya kata orang sih susah bgt masuk unpad jurusan akuntansi itu.

gw langsung bangunin ibu gw yg saat itu lagi tidur. gw peluk dia sambil nangis dan dia pun kaget bgt pas liat gw nangis haha. gw langsung bilang kalo gw, febby citra lestari lulus akuntansi unpad 2014. alhamdulillah cita cita gw liat ortu nangis kejawab sudah. tiap solat tuh gw slalu minta bisa liat ortu gw nangis karena bahagia. gw langsung sms bapak negara gw dan dia langsung nelfon gw balik. gw sms guru guru gw yang slama ini bantu gw dan mereka seneeeeng bgt. alhamdulillah.. sejak saat itu gw slalu janji sesulit apapun pelajarannya gw gaakan nyerah. gw bakal inget inget hari ini buat penyemangat kalo kalo gw mau nyerah. alhamdulillah.. tiada doa yg ditolak Allah itu betul.. sekarang tiap gw nemuin kesulitan pas lagi belajar, gw slalu inget usaha gw pas snmptn. kalo inget masa masa itu, rasanya semua kesulitan dan keluh kesah gw ilaaaang..

ga penting juga sih sebenernya nyeritain ini, tapi yaaa lumayan lah buat sekedar baca baca ringan bagi mereka yg niat bgt masuk akuntansi unpad. di sana gw dapet temen temen yg gokil bgt, baru kenal 2 minggu rasanya kaya udah jadi sodara. dosen dosennya juga humble dan jenius bgt. bikin kita kagum aja walopun usianya dah ga muda lagi. alhamdulillah.. tiada kata selain itu yg bisa ungkapin perasaan gw.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rintihan Seorang Ibu

Good Place For Holiday "Ranu Kumbolo"